Perpanjang Sim C Tangerang


(pic : tmcmetro.com)

Kejadian ini berawal ketika saya mau perpanjang sim c yg notabene domisili didaerah Tangerang,  saya mendapat info ada sim keliling juga di daerah Tangerang dari internet, utk hari kamis tempatnya ada di Plaza shinta – Karawaci, langsung saya menuju TKP, sampai di TKP saya sekitar pukul 08.15,, setelah saya tanya orang2 sekitar “disini ada mobil sim keliling ya mas”, kata orang itu “iya biasanya ada mas, tapi ini tumben jam segini belum dateng mobilnya mungkin ga dateng kali”

Lokasi SIM Keliling Tangerang

1. Senin: Taman Cibodas depan Bank Danamon
2. Selasa: Borobudur Cimone dekat terminal Cimone
3. Rabu: Taman Royal Cipondoh
4. Kamis: Plaza Shinta Karawaci
5. Jumat: Taman Mutiara Pluit Tangerang
6. Sabtu: Moderland dekat Mal Metropolis

- SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling.

Info Keterangan Lebih Lanjut:
Satlantas Polres Tangerang: 021-55795962

Akhirnya pasrah setelah 15 menit nunggu tak kunjung datang pula itu mobil sim, lanjut ke plan B langsung dateng ke Polres Tangerang yg didaerah cikokol.

Setelah sampe depan kompleks Polres, saya distop petugas dengan senapan laras panjang,

polisi: “selamat siang pak ,ada keperluan apa?”

Saya : “mau perpanjang SIM pak!”

polisi: “SIM a/c?”

Saya : “SIM c pak”

Polisi : “Mau dibantu apa mau urus sendiri? [buntut2nya gini nanyanya eaaaaaaaa] “

Saya : “saya urus sendiri saja pak”

Setelah itu saya langsung masuk kedalam, dan jangan lupa cari parkir motor kl bisa cari didalam sedeket mungkin dengan loket perpanjangan sim, supaya ga ketemu paparazi dadakan.

Setelah masuk ke lokasi area loket pendaftaran, saya kembali ditanya oleh polisi,

p:ada keperluan apa pak?

s: perpanjang sim pak

p:bisa lihat ktp dan simnya?

s: [saya tunjukan ktp & sim aslinya]

p: silahkan bapak, ke loket kesehatan dulu, setelah itu ke loket asuransi, baru ke loket foto [ketemu polisi yg baik baru ini]

s: baik pak

biaya yang saya keluarkan : kesehatan Rp 20.000, asuransi Rp. 30.000, foto, dll Rp.125.000 [kaya disini masih ada yg janggal/pungli] total: Rp 175.000

setelah menunggu sekitar 30 menit, selesai kasih semua berkas, saya dipanggill utk foto, setelah foto 15 kemudian sim saya jadi.

One thought on “Perpanjang Sim C Tangerang

Leave a Reply

